اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرْكَاتُهُ

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْم

أَلْحَمْدَللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُبِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئاَتِ أَعْمَالِنَامَنْ يَهْد الله فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَهَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لَاإِلَهَ إِلاَّالله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً رَسُوْلُ اللهِ قَالَ : وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَمُوَلِّيْهَا فَاسْتَبِقُواْ الْخَيْراَتْ أَلْأَيَةُ اَمَّا بَعْدُ

الْمُكَرَّمِيْنَ  Para alim ulama, para kiai, wabil khusus pengasuh madarasah……………… أَلَّذِيْ أَكْرَمْتُهُ وَأَعْظَمْتُهُ Serta segenap dewan juri dan para asatidz madrasah………. Serta seluruh santri yang saya cinta sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana Allah telah memberikan limpahan nikmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita semua sehingga berkat itu semua kita masih bisa bersua, berkumpul dan bermuajjahah dalam rangka malam pembukaan lomba akhirus sanah di madarasah……………….. mudah-mudahan lomba yang akan dilaksanakan nanti berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun hingga selesai aamiin.

Kedua kalinya solawat dan salam semoga tetap mengalir deras kehariabaan nabi dan rasul akhiruz zaman, nabi idaman, pujaan serta junjungan dialah nabi kita Muhammad SAW yang telah menujukan kita semua dari kejamnya kehidupan jahiliyah menuju indahnya kehidupan ilmiah seperti adanya agama islam yang kita banggakan selama ini.

 

Hadirin wal hadirot santri dan wali santri yang saya hormati.

Ada beberapa hal yang akan saya sampaikan berkenaan dengan acara lomba yang kita gelar selama 10/…. Hari kedepan ini.

Yang pertama bahwa lomba untuk akhirus sanah ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap satu tahun sekali sebagaimana sekolah-sekolah pada umummnya sehingga saya yakin santriwan dan santriwati sudah faham teknis-teknis dalam setiap perlombaan insyaa allah.

Yang kedua bahwa jumlah lomba yang akan di lombakan pada akhirus sanah kali ini ada sekitar  10/…… kategori lomba yang kemudian dibagi kedalam dua waktu yaitu malam hari dan siang hari.

Untuk lomba malam hari:

  1. lomba qiroat
  2. lomba qosidah
  3. lomba pidato
  4. lomba puisi
  5. lomba nyanyian islami

dan untuk lomba siang hari:

  1. lomba makan krupuk
  2. lomba lari klereng
  3. lomba Tarik tambang
  4. lomba lari karung
  5. dll

yang ketiga yang ingin saya sampaikan ialah bahwa yang namanya lomba pasti ada yang menang ada yang kalah, ada yang juara ada yang tidak dapat juara oleh karenanya kepada semua santri saya berpesan tampillah dengan maksimal, keluarkan suaranya yang bagus, tunjukan bakat dan kemampuan kalian dan jadilah sang juara.

Yang ke-empat saya juga berpesan bagi yang kalah atau tidak dapat juara jangan putus asa tetap semangat dan yang dapat juara jangan merasa sombong dan jumawa karena kalah dan menang dalam suatu perlombaan sudah biasa yang terpenting kalian tampilkan dan tunjukan yang terbaik adapun hasilnya allah yang menentukan melalui dewan juri.

Kiranya itulah yang bisa saya sampaikan kurang dan lebihnya saya minta maaf terakhir saya ucapkan “selamat berlomba dan jadilah sang juara”.

أَخِيْرٌ مِنَّا هَدَانَااللهُ وَإِيَّاكُمْ أَجْمَعِيْنَ ثُمَّ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرْكَاتُهُ

Comments are closed.